Agenda Tahunan di Bulan Muharram, MWC NU Tanjung Bumi Santuni Ratusan Anak Yatim

BANGKALAN– MWC NU Tanjungbumi bersama banom NU lainnya gelar santunan anak yatim menyambut bulan Muharram, pada Sabtu (29/8/20).

Kegiatan dilaksanakan di masjid Al Mubarok Syaichona Muhammad Kholil, Telagabiru, Tanjungbumi.

Santunan anak yatim ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh MWC NU Tanjungbumi. Tahun ini jumlah anak yatim yang menerima santunan sebanyak 283 anak yatim.

“Muharram adalah bulan yang suci, bulan yang penuh dengan berkah, bulan yang didalamnya terdapat kisah-kisah menarik yang harus kita ambil untuk kita pelajari selanjutnya”. Ucap ketua MWC NU Tanjungbumi, Said.

Warga paseseh itu melanjutkan bahwasanya kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh MWC melainkan juga dibantu oleh banom-banom NU lainnya seperti GP Ansor Tanjungbumi, PAC ISNU Tanjungbumi serta PAC IPNU IPPNU Tanjungbumi.

“Santunan anak yatim ini kami bagi rata di seluruh Desa Kecamatan Tanjungbumi yang terdiri dari 14 desa mulai dari Desa Banyusangka hingga desa Tambak Pocok. Sudah sepantasnya antara MWC NU dan banom-banom nya saling bantu-membantu apalagi dalam hal kebaikan seperti penggalangan dana untuk santunan anak yatim kali ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh Jam’iyyah Syubbanul Wathon ini dihadiri oleh seluruh pengurus MWC NU tanjungbumi, GP Ansor Tanjungbumi, pengurus PAC ISNU Tanjungbumi, dan rekan-rekanita IPNU IPPNU kecamatan Tanjung bumi.

(Lim/Her/Has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *