Dukung Syaikhona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, PWNU Jatim Gelar Seminar Nasional

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur turut andil dalam proses pengusulan gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan. Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah dengan menggelar Webinar Nasional dengan tema “Meraih Gelar Pahlawan Guru Pendiri NU Syaikhona Kholil Bangkalan”

Webinar yang akan dilaksanakan pada Rabu, 03 Maret 2021 tersebut menghadirkan empat orang pembicara, yaitu: KH. Marzuki Mustamar selaku Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur; RKH. Abdul Latif Amin Imron selaku Bupati Bangkalan; Dr. Muhaimin, M.Pd. selaku Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) untuk pengusulan gelar pahlawan Syaikhona Muhammad Kholil; dan Dr. KH. Abdul Moqsith Ghazali, Dosen Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan sebagai moderator dalam acara tersebut adalah Gus Rijal Mumazziq Z, Rektor INAIFAS Kencong Jember Jawa Timur.

Terpisah, Ahrori Dhofir selaku anggota panitia pengusulan gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Muhammad Kholil menyampaikan apresiasi atas inisiasi Webinar Nasional oleh PWNU Jatim tersebut. “Ini merupakan bukti bahwa warga NU antusias mengusulkan gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Kholil, supaya generasi muda mengetahui peran-peran sosial sang Mahaguru,” ucapnya ketika ditanya tentang respon terhadap acara tersebut. (Sa’dulloh/al-Ummah.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *