Jawa Timur Klir, Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional pada Syaikhona Muhammad Kholil Segera Masuk ke Pemerintah Pusat

Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan segera masuk ke Pemerintah Pusat, yaitu Kementerian Sosial. Pasalnya, Kamis kemarin (04/03/2021) bertempat di Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) provinsi Jawa Timur telah merampungkan sidang untuk kajian akademik pengusulan tersebut.

“Dihadiri unsur akademisi dari tokoh Sejarawan Unesa, MGPM Sejarah Jawa Timur, Perwakilan Legiun Veteran, Dinas Pendidikan Propinsi, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Dinas Sosial Propinsi, Kepala Dinsos Bangkalan dan lain-lain,” terang Dr. Muhaimin, Dosen STAIS Bangkalan yang menjadi Ketua Tim Kajian Akademik Pengusulan Gelar Pahlawan untuk Mahaguru Ulama Nusantara itu melaporkan.

Hasilnya, lanjut Dr. Muhaimin, review dan penilaian dari 15 orang menyatakan Syaikhona Kholil sangat layak untuk diusulkan menjadi Pahlawan Nasional dan tidak ada permasalahan apapun terkait pengusulan.

“Rekomendasi dari Gubernur akan segera diurus untuk kemudian berkas Pengusulan diantarkan ke Pemerintah Pusat yang dalam hal ini adalah Kementerian Sosial.” Tutur Ketua Tim Kajian Akademik Pengusulan Gelar Pahlawan

Penulis: Umair Yasin
Editor: Dhoiff Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *