Lestarikan Peninggalan Masyayikh Terdahulu, PCNU Bangkalan Resmikan Al-Ummah.net


Bangkalan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bangkalan (PCNU Bangkalan) resmi merilis website barunya; Al-Ummah.net, (14/02). Peresmian ini berlangsung pada minggu malam bertempat di Pondok Pesantren Falahun Nashiri, Kemayoran – Bangkalan.

Bertajuk “Launching Website Al-Ummah.net”, website tersebut diresmikan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan; KH. Makki Nashir, dalam peresmian ini ikut hadir; Ketua LESBUMI PCNU Bangkalan, Kyai Imam Gozali Mukhtarom; Kyai Imron Fattah, keduanya selaku penasehat dari Al-Ummah.net, dan hadir juga; pengurus Al-Ummah.net


Dalam presentasinya, Redaktur Umum Al-Ummah.net; Ismail, menyampaikan, adanya Al-Ummah ini merupakan wujud digital dari buletin Al-Ummah yang pernah ada sebelumnya,
“Al-Ummah.net ini adalah dalam rangka melestarikan dan menghidupkan kembali Al-Ummah yang pernah dibentuk oleh masyayikh NU Bangkalan,” ucap Ismail.

“Juga sesuai arahan PBNU, generasi muda NU dituntut aktif bergerak di media,” tuturnya.


Sebelum resmi dilaunching, KH. Makki Nashir terlebih dahulu memberikan arahan dan petuah kepada jajaran redaksi Al-Ummah.net, salah satunya adalah penyampaian arah gerak Al-Ummah.net,
“Sama dengan tokoh-tokoh penggerak terdahulu, bagaimana awal-awal berdirinya Nahdlatul Ulama, cikal-bakal berdirinya NU ini kan dari semangat tokoh muda yang tidak mau kalah dengan kaum modernis dan kaum nasionalis, santri harus berperan untuk sebuah pergerakan lewat Al-Ummah.net,” tuturnya.


“Alhamdulillah, ini merupakan langkah yang bagus untuk memperkuat organisasi sebagai wadah dalam membenahi, membangun, membentuk sebuah identitas dan karakter yang ditanamkan nilai-nilai luhur berdasarkan paham ahlussunnah wal jamaah kepada masyarakat Bangkalan, khususnya kepada warga NU,” tutur Kyai Makki.

Ia berharap, adanya Al-Ummah.net ini bisa menjadi wadah generasi muda NU untuk membawa perubahan yang lebih baik terhadap Bangkalan.


Reporter : Sakdu
Editor : Aab

One thought on “Lestarikan Peninggalan Masyayikh Terdahulu, PCNU Bangkalan Resmikan Al-Ummah.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *