Ngaji Pemikiran Muassis, IPNU Jawa Timur Hadirkan Dzurriyah Mbah Kholil & Mbah Hasyim

Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Timur adakan Diksus Akbar #Edisi Akhir. (19/03). Bertempat di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

“Syaikhona Muhammad Kholil memiliki kontribusi besar terhadap negara melalui organisasi Nahdlatul Ulama, tapi hal ini banyak didengar hanya dari mulut ke mulut saja,” terang Mas Dhani selaku Direktur Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi PW IPNU Jawa Timur.

Maka dari itu, lanjutnya, diselenggarakan Diksus Akhir #Edisi Akhir :Kelas Pemikiran Tokoh Nahdlatul Ulama, yang kali ini bertempat di Pesantren peninggalan Syaikhona Kholil di Demangan Barat Bangkalan dengan mengusung tema: “Menjaga, Menafsirkan dan Membumikan Pemikiran dan Nilai Perjuangan Tokoh Nahdlatul Ulama” agar dapat mendapatkan pelajaran langsung dari dzurriyah muassis Nahdlatul Ulama.

Acara-acara IPNU di tingkat wilayah ingin merapat pada pondok pesantren dan muassis-muaasis. Hal ini diinisiasi agar semangat khidmah ber-NU terarah dan selaras dengan apa yang telah diindikasikan sebagai isyarah oleh muassis terdahulu.

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menginternalisasi fitrah perjuangan muassis NU, ajang silaturahim dan menyambung sanad keilmuan,” kata pria kelahiran Jombang ini pada reporter al-ummahnet.

Saat Reporter al-Ummah.net meliput kegiatan, sedang berlangsung kegiatan panel pemikiran Muassis NU yang diisi oleh Gus Fahmi Hadzik (Cucu Syaikh Hasyim Asy’ari), Lora Muhammad Nasih Aschal dan Lora Usman Hasan (Dzurriyah Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan).

Reporter : Dhoiff Ahmad
Editor : Mufti S.

One thought on “Ngaji Pemikiran Muassis, IPNU Jawa Timur Hadirkan Dzurriyah Mbah Kholil & Mbah Hasyim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *