NU Jatim Gelar Webinar Nasional Terhadap Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan

Bangkalan, (03/03/21) Al-Ummah.net – Jatim.nu.or.id menggelar acara untuk mengajak masyarakat pada pengusungan atas gelar Pahlawan Nasional terhadap sosok karismatik; Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan. Acara yang dikonsep dengan model seminar ini digelar tepat pada pukul 09:00 WIB berlangsung, dengan mengusung tema “Meraih Gelar Pahlawan Guru Pendiri NU, Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan”.

Meski digelar secara virtual, banyak lapisan masyarakat yang mensupport dalam acara yang dihelat di aplikasi Zoom ini, pun juga di media sosial Nahdlatul Ulama ikut serta mengkoneksikan channelnya, baik di Instagram, Facebook, dan Youtube.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar sangat mendukung penuh atas pengusulan gelar pahlawan nasional terhadap Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan, “Saya sangat mendukung atas gelar pahlawan pada Maha Guru Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan. Perlu diketahui, acara ini juga didukung dari tim infrastruktur IT PBNU dengan live di berbagai platform media sosial. Juga media resmi NU. Kami juga disupport dengan pemberitaan di NU online Jawa Timur,” tutur KH. Marzuki Mustamar.

Jejaring ajaran islam Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan menjadi muara jejaring ulama di tanah Jawa dan Nusantara. Genealogi intelektual yang saling berhubungan dan bersambung ini menjadi kapital besar dalam pembangunan peradaban termasuk perlawanan kultural kaum santri.

Dr. Muhaimin, M.Pd selaku Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pahlawan Nasional berharap agar masyarakat terus mensosialisasikan dan mengkomunikasikan gagasan pengusulan gelar pahlawan terhadap sosok Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan ini, “Masyarakat harus berperan aktif dalam mengkaji sosok Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan yang menjadi Maha Guru dari ulama-ulama di tanah Jawa,” ucapnya.

Reporter: Anas

Editor : Aab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *