Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

Bangkalan – Jum’at, 07 Mei 2021, Pac. GP Ansor Tanah Merah mendistribusikan 100 sembako kepada para Anak Yatim dan Dhuafa di 3 Desa; Dlambah Selatan, Tlomar dan Mrecah. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pac. GP Ansor Tanah Merah dalam rangka “Harlah GP Ansor ke-87.”

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu dari bentuk kepedulian terhadap para dhuafa dan anak yatim-piatu yang berdomisili di kecamatan Tanah Merah. Dari kegiatan ini, mungkin bisa meringankan kebutuhan mereka dalam menyambut hari Raya Idul Fitri.

Semua pengurus Pac. GP Ansor Tanah Merah turut berpartisipasi dan turun membagikan sembako kepada para dhuafa dan anak yatim-piatu. Sekitar 30 orang turun membagikan ke 3 Desa yang telah disebutkan di atas. Dan sekitar 50 lebih anak yatim-piatu dan dhuafa menerimanya dengan raup gembira terpancar dari wajah mereka.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, selain dalam rangka “Harlah GP Ansor ke-87,” pertama, supaya meringankan mereka yang lagi membutuhkan kebutuhan pokok. Kedua, mempererat tali silaturahmi antar warga Nahdliyyin.

Harapan kami, selaku pengurus Pac. GP Ansor Tanah Merah, kegiatan positif semacam ini terus berlanjut, tidak berhenti sampai di sini. Untuk itu, kami perlu menghidupkan ekonomi mandiri, supaya terus bisa membantu mereka yang lagi membutuhkan uluran tangan kami.

Narasumber : Ust. Hambali Zufadz. Ketua PAC. Anshor Kec. Tanah Merah BangkalanReporter : Ust. Abd. Wahed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *