Sidang Pengusulan Gelar Pahlawan untuk Syaikhona Kholil di Pemprov Jatim, ini keterangan dari Pengusul

Pengusulan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Muhammad Kholil sudah disidangkan di tingkat Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Berikut laporan dari Dr. Muhaimin, Dosen STAIS Bangkalan yang menjadi Ketua Tim Kajian Akademik Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional tersebut:

Sidang TP2GD Propinsi Jawa Timur dalam Rangka Pengusulan Pahlawan Nasional Syaikhona Muhammad Kholil

Alhamdulillah… Proses sidang TP2GD Propinsi Jawa Timur selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Sidang dilakukan di Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur pada Kamis, 4 Maret 2021 yang dihadiri unsur akademisi dari Sejarah Unesa, MGMP Sejarah Jawa Timur, Perwakilan Legiun Veteran, Dinas Pendidikan Propinsi, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, Dinas Sosial Propinsi, Kepala Dinsos Bangkalan dan lain2. Narasumber kami dari Tim Pengusul dan Sejarawan dari UIN Sunan Ampel Prof. Dr. Ali Mufrodi, MA.

Hasil review dan penilaian dari 15 orang menyatakan Syaikhona Kholil sangat layak untuk diusulkan menjadi Pahlawan Nasional dan tidak ada permasalahan apapun terkait pengusulan. Rekomendasi dari Gubernur segera diproses dan diurus oleh TP2GD Propinsi. Termasuk segera melengkapi foto atau sketsa calon Pahlawan dan keterangan ahli waris. Tahap selanjutnya dikirimkan ke Kemensos sampai kepada Dewan Gelar dan Meja Presiden.

Hasil review oleh tim merekomendasikan untuk revisi penyempurnaan naskah terkait kronik tahun. Insya Allah kami lakukan segera sesuai dengan rekomendasi tim.

Mohon doa dari semua untuk kelancaran tugas kami selanjutnya.

Reporter: Sa’dulloh
Editor: Hafidzi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *